InternasionalNews
Trending

Brunei Terapkan Hukuman Mati Bagi LGBT

Brunei Darussalam menetapkan hukuman mati bagi pelaku LGBT sesuai undang-undang baru bergulir di Negara tersebut.

Negara yang kaya minyak itu telah memberlakukan hukum Islam pada tahun 2014 terhadap kehamilan di luar nikah dan bagi mereka yang tidak melaksanakan shalat Jum’at

Homoseksual yang sebelumnya dihukum dengan hukuman penjara 10 tahun akan ditingkatkan menjadi cambuk dan rajam sampai mati.

Para aktivis hak LGBT telah mengkritik Brunei karena kebijakan terbarunya terhadap komunitas minoritas. Hukum ini juga akan berlaku untuk Muslim yang melakukan perzinaan, sodomi dan pemerkosaan.

“Kami berusaha untuk memberi tekanan pada pemerintah Brunei tetapi mengingat jangka waktu yang sangat singkat sampai undang-undang itu berlaku,” Ungkap pendiri kelompok hak asasi manusia, The Brunei Project, Matthew Woolfe .

Lima tahun lalu, kuputusan Brunei dalam mengimplementasikan pergantian kebijakan terhadap hukuman terhenti setelah protes internasional.

Secara umum, sentimen negatif publik terhadap LGBT di berbagai negara di Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Myanmar yang melarang hubungan sesama jenis.

sumber : mashable.com

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close